5 Jun 2011

TES SELEKSI TNI/POLRI

Bagi para pemuda pemudi yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara anda bisa mengikuti Tes Seleksi TNI/POLRI yang di laksanakan setiap tahunnya. Bagi anda yang berminat anda harus memiliki kriteria sebagai berikut.

Kriteria pertama harus memenuhi syarat:

Warga negara Republik Indonesia,
Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
Sudah berumur 18 tahun,
Sehat jasmani dan rohni, serta
Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Kriteria Kedua harus Lulus Tes, seperti:

Test Jasmani : Pull up minim 8-12, push up 41x, sit up41x, shutle run minimal 18-20 detik, renang 25m gaya bebas (terserah)asal sampai, lari putaran 3200 meter selama 12 menit tanpa henti, fisik (bentuk tubuh)ideal, kaki tidak “X” atau “O”, kondisi bahu seimbang tdk miring kiri/kanan.

Test Kesehatan I & II : Paru2, narkoba, gigi, mata, riwayat kesehatan, tdk ambeien, farikokel, kejiwaan. tdk buta warna membaca huruf tokek.

Test Psikologi : Seperti test IQ pada umumnya namun ada tambahan hrs bisa menggambar apapun dengan sekali gores tanpa coretan berulang/kesalahan (tdk boleh dihapus), penjumlahan ribuan angka dengan cepat dan stabil.

Test Wawancara Mental Ideologi (MI) : Wajib WNI berideologi Pancasila, tdk pernah terlibat organisasi terlarang, tahu sejarah perjuangan bangsa indonesia termasuk para tokohnya. dll sesuai yang diminta.

Test Administrasi : sama dengan yang di tulis oleh admin, telinga tidak boleh ditindik (tdk boleh terlihat ada bekas lubang).

Bagi yang berminat segerelah ikuti Tes Seleksi TNI/POLRI di masing masing daerah anda. Baca juga Syarat Pendaftaran TNI dari kami. Bagi yang memiliki sertifikat cabang olahraga tingkat propinsi anda bisa menambahkannya di administrasi pendaftaran anda, karena prestasi di bidang olahraga yang dibutuhkan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar